Semua catatan yang terangkum merupakan "Kutipan Hatiku" yang murni dari cerita hidupku tentang lika liku dalam menjalani hidup.. Daisypath Anniversary tickers

Senin, 13 Februari 2012

Memantapkan Hati

Heloooooooo..long time no see yaa.. :D
Hari ini critanya tentang hati kami yang sudah tak bisa menahan ingin segera bersama..fiuuhh..rasanya alay banget ya...tp itu bener bgt dr lubuk hati yang paling dalam critanya. Loh ko jadi ngebet banget pengen pindahan sekarang ya?
Gini critanya,setelah kemarin pulang dari hulidey di Jakarta selama 2 minggu itu...kita crita2 dan mengandai2,gimana kalo acara pindahannya di majuin. Yang awalnya aku mau bertahan ampe seleai tahun ajaran di sekolah. Tapi obrolan itu menjadi hangat skali kita bicarakan di telpon pas aku udah pulang ke Bandung. Masih dengan prasaan yang campur aduk,tapi keinginan untuk segera menyatukan atap ini sudah membuncah rasanya. Dimulai dari obrolan kecil2an yang aku sampaikan ke mamah. Ekspresi mamah slalu datar,,mmhhh...tak banyak berharap bakal di izinkan buat kluar dari rumah secepat itu.


Aku sangat faham, 24 tahun tinggal dan di besarkan di rumah dan hampir aku pun gak pernah jauh dari rumah, membuat kedua orangtuaku sedikit tak rela melepas putri kesayangannya ini pindah rumah...JAUH pula :(
Walaupun aku sekarang udah jadi tanggung jawab kakang, tapi aku juga setidaknya harus ngasih jarak pada orangtuaku untuk rela melepasku. Aku bukan akan meninggalkan mereka, namun sekarang tanggung jawabku sudah berbeda. Dan someday ku yakin  mereka akan mengerti.


Kakang bekerja sebagai abdi negara. PNS istilahnya. Ia bertugas di Jakarta dan takkan pernah bisa pindah selama Jakarta menjadi ibukotanya.
Akhirnya, aku yang harus rela melepas semuanya di Bandung. Ayah, Mamah, Adikku, semua kenangan2 semasa kecilku. Pekerjaanku sebagai salah satu guru honorer di SD negeri dekat rumah yang sudah aku bangun selama 5 tahun ini mungkin harus aku tinggalkan. Semua aku lakukan sebagai baktiku pada suami,dan aku berharap akan mendapatkan keberkahan yang jauh lebih baik apabila kita telah bersama nanti. Aamiin. :)


Hari demi hari aku yakinkan mamah dan ayah..bahwa begenilah rencana kami. Tolong restui dan doakan kami semoga kami menjadi keluarga yang penuh berkah nantinya. #berurai airmata ngebayangin saat2 itu. :(
Mamah dan ayah sedikit menyerah melihat tekad qt.
Dan akhirnya dengan keyakinan itu kemarin qt sempet cari2 rumah kontrakan. Cari rumah kontrakan karena blom brani beli rumah dengan banyak alasan, salah satunya takut gak betah... :D

# 11 Februari 2012
Pulang sekolah aku pergi sendiri ke Jakarta, kakang sengaja gak pulang biar gak bolak balik serta mengirit uang transport tentunya :p Nyampe Jakarta udah sore lumayan cape, di jemput kakang langsung istirahat dan rencananya besok mau cari kontrakan di Tangerang Selatan.

# 12 Februari 2012
Bangun pagi2, biar bisa pergi gak terlalu siang mengingat aku harus pulang sore ke Bandung lagi coz besok mesti masuk skul pagi2. Dan brangkatlah kita menuju statsiun Tanah Abang. Hari ini kita menuju teman kantor kakang yang udah di janjiin mau bantuin kita nyari rumah di sekitar sana. Namanya Mbak Anggi.
Naik commuter yang paling cepat dengan tujuan Tanah Abang-Sudimara. Turun di statsiun Sudimara tentunya udah di kasih tau sebelumnya sama Mbak Anggi.
Banyak banget info yang Mbak Anggi kasih ke kita, makasih banget ya mbaakkk... baiikkk banget dehhh.. :$
Nyampe statsiun Sudimara qt nunggu bentar, trus udah dateng Mbak Anggi ma suaminya jemput. Kita dibawa ke rumahnya Mbak Anggi di Cendana Residence. Perjalanan statsiun sampe rumah lumayan juga, kira-kira 15 menit. Itu juga jadi perhitungan kita,karena nantinya kakang bakalan pake statsiun itu tiap hari menuju kantor.
Sampe di rumah ketemu Lila anaknya Mbak Anggi, lucu...cantik kaya mamanya... :D
Setelah ngobrol, dimulailah perjalanan kita mencari rumah mungil yang cocok buat kita tempati bersama. Trus kita juga sempet muter di sekitaran perumahan Mbak Anggi, bagus juga...hunian baru yang warganya masih dikit kayanya. Kliatan masih sepi sih, tapi yang bikin suka jalan menuju dalam tuh lebar banget gak susah buat masuk kendaraan. Tapi sayangnya gak ada kontrakan yang mau buat perbulan, pengennya pada setaun.  Trus kluar dr prumahan itu, menuju Pondok Benda yang kita tau setelah kita sekarang disini :D
Katanya ada sodara temennya Mbak Anggi yang mau pindahan ke Solo. Jadi rumah kontrakannya mau ditinggalin. Sayang, hari itu qt gak bisa ketemu yang punya rumah.
Dan karena gak mau ngerepotin, kita minta ditinggal aja trus muter2 nyari berdua aja. Sempet cuaca panas, dan turun hujan pas sore. Mampir di rumah-rumah yang bertuliskan dikontrakan, masuk k rumah daann aku gak suka. Kluar lagi cariiii...mampir lagi, masuk dan rumahnya kegedean. Aku gak mau.Sempet hopeless karena nyari rumah yang hommy itu gak bisa langsung skali jadi kaya beli gorengan. :D
Istirahat sambil makan siang di warung makan, berfikir dan memutuskan kita akan kembali lagi kesini secepatnya. Hari itu kita pulang ke Jakarta lagi dengan tangan kosong.


Cukup untuk hari ini, tapi qt tetap berdoa dan menetapkan hati untuk segera pindah pada awal bulan Maret :) Mudah2an dilancarkan...
Usaha dan doa kita hari ini smoga menjadi cara kita agar Allah memberikan yang terbaik. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar