Semua catatan yang terangkum merupakan "Kutipan Hatiku" yang murni dari cerita hidupku tentang lika liku dalam menjalani hidup.. Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 08 September 2010

Menyambut Hari Kemenangan

Akhirnya......bulan ramadhan akan segera berakhir...sedih bgt deh,,mengingat melaksanakan ibadah puasa di tahun ini asa gak pol....bocornya byk banget,,yah..tp apa mau dikata,sakit juga dari Allah...kita mah terima aza dgn ikhlas (gitu kalo kt kakang).


Iya emang bener,sakit yang kmrn bikin aku gak puasa byk gara2 mesti minum obat..ni badan rasanya gak fit, "teu kaopan" kalo dlm bahasa sunda,xixi...ndut2 tp cepet sakit..gitu klo kt mamah...

Selain itu,yang bikin sedih tentu aza kita blom tau apa masih bisa dipertemukan dengan bulan ramadhan tahun depan ato gak...tp smoga aza tahun depan masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan. Amin..amin ya Robbal Alamin..

Oia,mungkin kalo besok jam segini gak sepi kaya mlm ni.....gema takbir akan berkumandang di setiap sudut mesjid dan sekitarnya,menentramkan hati dan fikiran.Gak lupa juga para ibu2 sibuk mempersiapkan menu utk hari nan fitri,,,tapi tak jarang juga masih terdengar anak kecil yang merengek sedih kpd orang tuanya minta baju baru. Org tuanya hanya menatap anak tersebut,tanpa sepatah kata pun dan tanpa diketahui anak tersebut pula bahwa mereka sebenarnya tidak memiliki uang utk membelikan anaknya baju baru.

Di sudut lain,sampai tengah malam orang2 masih saja berbondong bondong memburu utk menghabiskan uang dalam kantongnya..menjejal pusat perbelanjaan,,dengan hiruk pikuk pusat kota.
Huffffttt.....ini sebuah fenomena....di satu sisi,,ada orgtua yang tak tau cara bagaimana memberi tahu anaknya bahwa "ayah tak punya uang..ibu tak punya uang Nak...." tapi disisi lain ada orang2 yang dengan segala ambisinya membeli perlengkapan bagian luar dengan bringasan dan ia berdalih bahwa itu adalah baju lebaran.

Apakah memang Lebaran harus memakai baju baru??? Celana Baru??? Sendal baru??? Sepatu baru??? Atau sesuatu yang smua tampak baru dan dilihat indah hanya oleh manusia lainnya???

Hilang sudah makna Hari Kemenangan jika smua orang berfikiran seperti itu.......
Yang aku tau,,,,yang penting pada saat hari Lebaran hati kita kembali fitrah..kembali suci setelah melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan,,smua semata karena Allah Taala....



(ditemani rintik2 hujan,,tulisan ini terinspirasi oleh sebuah berita yang menayangkan lautan manusia di pusat perbelanjaan untuk membeli perlengkapan Lebaran)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar