Semua catatan yang terangkum merupakan "Kutipan Hatiku" yang murni dari cerita hidupku tentang lika liku dalam menjalani hidup.. Daisypath Anniversary tickers

Senin, 20 September 2010

first monday after holiday....

" i hate monday!!! "

Itu status terakhirku malem kemarin...! menghadapi hari senin awal setelah liburan memang sangat banyak godaan malasnya...
Sebelum tidur alarm udah pasti harus di pasang,,,
aaaaarrrgggghhh hhhoooaammm.....setelah beberapa kali alarm di snooze dan mengucap syahadat...akhirnya dengan berat mata ini bisa ku paksakan terbuka...

Inget obrolan semalam..
kakang : "udah nenk,cepet tidur..kan besok udah mulai skul lagi..."
aku : " males kang,,kasih semangat nenk...!!"
kakang : iya sok semangat yah besok,,kan asyik bisa ketemu anak2 lagi..udah lama gak ketemu kan??"

Bener juga,,udah lama gak ketemu anak2...walo setiap hari ada saja kelakuan mereka yang bikin aku senewen....Tapi...however,,,mereka membuatku ceria..mereka selalu membuat senyumku mengembang...

Anak2 itu bukan berasal dari keluarga berada,,anak2 itu tidak di antar dengan mobil-mobil mewah,,anak2 itu tidak sepintar anak2 kota,,tidak menebarkan aroma wangi di sekujur tubuhnya...

Mereka hanyalah anak2 yang berasal dari keluarga dengan taraf ekonomi menengah kebawah,,mereka hanyalah anak2 yang pergi sekolah dengan mengandalkan kekuatan kaki dan sepatu bututnya,mereka hanyalah anak2 yang akan lebih pintar dengan bimbingan dan pengarahan dan yang serius, mereka hanyalah anak2 yang akan menebarkan bau matahari ketika kita dekati.....
Tapi mereka tetaplah anak2....yang memiliki sikap dan sifat layaknya anak2 lain....dengan keceriaan yang telah tertanam, menjadikan mereka semangat belajar...
Dan aku katakan saat ini "AKU BANGGA MENJADI GURU MEREKA!!!!"

Ini tugasku...ladang amalku untuk memperoleh ridhoNya....walau aku hanyalah manusia biasa yang takkan luput dari rasa lalai....namun dengan sekuat tenaga aku akan berusaha sebaik baiknya untuk menjadi pendidik.

Okay,,kembali ke hari Senin pertama setelah libur....
Seperti tahun2 yng lalu kita,,seluruh warga sekolah melakukan halalbihalal....kita (para guru) di bariskan pada posisi di depan anak2...kemudian anak2 yang jumlahnya sekitar.......bla..bla..bla...(aku tak tau pastinya) yang jelas cukup membuatku lumayan puyeng karena harus melihat untui-untuian mereka yang seperti semut. Hah?? what the meaning of untui-untuian?? hehe....yah..itulah pokonya....

Setelah itu,,kembali ke kelas...
Aku sama sekali tidak berniat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar,,,tapi yah..sebagai formalitas aza..ngeliatin ke para ibu-ibu dan bapak-bapak as org tua mereka...
Maksudnya,tiada lain dan tiada bukan hanya untuk tidak membuat anak2 langsung bubar jalan setelah melakukan salam2an....
Setelah ber wara-wiri weleh-weleh ma anak....aku meminta mereka untuk membersihkan kelasnya. Pada saat itu ada kejadian yang membuatku terkejut....

Begini ceritanya....
Seorang anak menghampiriku,,dia mengulurkan tangannya seperti ingin bersalaman denganku. Otomatis aku pun menyambut tangannya,tapi ada sesuatu yang mengganjal di tangannya....ketika ku lihat ada uang lembaran bernilai Rp. 2.000,00 rupiah....
"apa ini?" tanyaku kepada muridku....
"buat ibu" jawabnya
"dari siapa"
"dari mamah....."
aku kaget...sedikit loading pada saat itu,,mengingat ini pengalaman pertamaku setelah 2 tahun mengajar.

Aku tak tau pasti,,,bayanganku mungkin itu pemberian darinya untukku..sebagi rasa sayangnya padaku...
atau mungkin karena ia melihat tradisi Lebaran kemarin yang biasa orang lakukan dengan salam tempel dan mungkin ia ingin melakukannya padaku. Namun aku tak yakin itu dari ibunya.....keperluan apa ibunya memberiku uang? Sebagai tanda trima kasihkah? Menyogok aku,,agar anaknya dapat nilai bagus...??
Aaahhhh.....tapi aku tetap tak yakin ibunya yang memberiku uang.....
Karena aku yakin uang yang tadi kulihat hanya satu lembar uang Rp. 2.000,00....kalopun iya...masa ibunya ngasih uang cuma segitu,,,,tanpa amlop lagi!!!! (jjjiiiiaaahhh......gubrakkk!!) =)

Tapi yang jelas aku tak terima uang itu,,aku menyerahkannya kembali pada muridku......
Itulah,,senangnya jadi guru......kejadian tak terduga dapat mengintai kita.....menjadi pengalaman yang menarik untuk dibagikan pada semua.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar